amalanartikel

Ciri – Ciri Orang Yang Akan Mendapat Keberuntungan

KONSULTASI DENGAN DEWI ASIH

Ciri – Ciri Orang Yang Akan Mendapat Keberuntungan – Nasib orang tidak akan pernah tahu tapi biasanya sebelum terjadi ada alamat atau tanda mereka akan mendapatkan keberuntungan. Namun dalam ajaran agama Islam ada beberapa tanda orang yang akan beruntung yaitu;

1 Orang-orang yang khusyu dalam shalatnya

Mereka yang khusyu dalam shalatnya adalah mereka yang menegakkan shalat dengan sepenuh ketundukan hati, merasakan kehadiran Allah dalam sholatnya, membaca bacaan sholat dengan baik, memahami dan meresapi maknanya serta mematuhi semua rukun sholat dengan baik dan benar. Maka untuk menjadi mukmin yang beruntung, standar ibadah sholat yang harus kita penuhi tentunya adalah sholat yang dikerjakan dengan khusyu dan dengan sepenuh kesungguhan hati.

2.Orang yang menjauhkan diri dari perbuatan tak berguna

Saat sejenak melihat sekeliling kita, dapat kita lihat betapa banyak orang yang menghabiskan waktunya untuk hal-hal yang tak berguna, yang tidak menghasilkan apa-apa selain hanya kesia-siaan belaka. Seperti menonton acara-acara televisi yang tidak bermanfaat, berlama-lama mengakses media sosial, mengobrol ngalor ngidul tanpa disisipi diskusi yang berguna, dan sebagainya.

Sebagai seorang mukmin yang baik, sudah semestinya kita meninggalkan hal-hal yang tak berguna. Lebih baik menggunakan waktu secara produktif atau dengan mendekatkan diri kepada Allah lewat amal ibadah dan bibir yang senantiasa basah oleh ucapan zikir.

3.Orang yang menunaikan zakat

Di dalam harta kita terdapat hak orang lain. Ini antara lain termaktub di dalam Al-Quran yang artinya :

“Dan pada harta-harta mereka ada hak untuk orang miskin yang meminta dan orang miskin yang tidak mendapatkan bahagian” (QS. Adz-Dzariyat: 19).

“Hai orang-orang yang beriman, keluarkanlah/nafkahkanlah (dijalan Allah) sebagian dari hasil usahamu yang baik-baik dan sebagian dari apa yang kami keluarkan dari bumi untuk kamu.” (QS. Al-Baqarah: 267).

Oleh karenanya, sudah menjadi kewajiban kita untuk menunaikan hak tersebut dengan cara mengeluarkan zakat. Diantaranya adalah zakat fitrah dan zakat mal jika telah memenuhi haul dan hisabnya.

Selain hal diatas ciri orang yang akan beruntung adalah bisa seperti ;

  1. Hatinya selalu Dzikrulloh dalam keadaan apapun dan dimanapun.
  2. ketika diuji dengan musibah maka keluar ucapan; INNALILLAHI WAINNA ILAIHI ROOJI’UN, segalanya dari Alloh dan segalanya akan kembali kepada Alloh.
  3. jika diberi Ni’mat ia bersyukur.
  4. jika akan melakukan segala sesuatu ia selalu memulainya dengan membaca Bismillah.
  5. apabila ia berbuat dosa, maka ia segera berISTIGHFAR dan berTAUBAT kepada Alloh SWT”

Nah meski terlihat sederhana dan mudah tapi tidak semua orang bisa melakukannya,apakah anda termasuk yang demikian?

KONSULTASI DENGAN DEWI ASIH

Tags

Related Articles

Close