amalanRumah Tangga

Doa Agar Dagangan Laris Dan Maju, Serta Menarik Pembeli Dari Segala Penjuru

KONSULTASI DENGAN DEWI ASIH

Doa Agar Dagangan Laris Dan Maju, Serta Menarik Pembeli Dari Segala Penjuru – Tiap orang pastinya menginginkan supaya kehidupannya jadi tambah baik serta memiliki tingkat perkonomian yang mapan.

Seringkali jadi pertanyaan bukanlah, mengenai bagaimana caranya cepat untuk berhasil?

Oleh oleh karena itu, berupaya untuk mencari rejeki juga akan dikerjakan oleh semuanya manusia yang hidup di muka bumi ini.

Mencari pekerjaan umpamanya, serta sebaiknya pekerjaan yang halal supaya terkecuali memperoleh imbalan atau gaji yang diridhai oleh Allah SWT, juga bernilai beribadah serta memperoleh pahala yang melimpah. Bicara tentang pekerjaan halal, telah pasti sebenarnya kita jadi umat Islam mesti mencari rejeki dengan jalan yang disarankan oleh Rasulullah SAW.

Bukanlah jalan sesat seperti mendzalimi orang yang lain, bekerja dengan beberapa hal yang dilarang, atau mencari harta dengan jalan sesat serta memohon pada terkecuali Allah SWT. Seperti yang kita kenali, sebenarnya bisa kita bertebaran di beberapa belahan dunia untuk bekerja, tetapi sebaiknya lewat cara yang halal. Misalnya yaitu dengan berdagang, karna Rasulullah juga sempat lakukan hal itu.

Berdagang dalam Islam

Sudah pasti banyak yang tahu jikalau Islam selalu menuntun kita kepada kebaikan. Salah satunya adalah dengan memberikan anjuran agar bekerja dengan cara yang baik, dan memulainya dengan niat, salah satunya dengan doa agar dagangan laris dan berkah.

Berdagang dalam Islam sendiri mempunyai kedudukan tersendiri bagi umat Islam karena memang orang pada zaman dahulu lebih suka berdagang untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Lantas, bagaimana berdagang menurut Rasulullah SAW?

“Sesungguhnya sebaik-baik penghasilan ialah penghasilan para pedagang yang mana apabila berbicara tidak bohong, apabila diberi amanah tidak khianat, apabila berjanji tidak mengingkarinya, apabila membeli tidak mencela.

Apabila menjual tidak berlebihan (dalam menaikkan harga), apabila berhutang tidak menunda-nunda pelunasan dan apabila menagih hutang tidak memperberat orang yang sedang kesulitan.” (Diriwayatkan oleh Al-Baihaqi)

Dari sahabat Rafi’ bin Khadij ia menuturkan: Dikatakan (kepada Rasulullah),

“Wahai Rasulullah! Penghasilan apakah yang paling baik?” Beliau menjawab, “Hasil pekerjaan seseorang dengan tangannya sendiri, dan setiap perniagaan yang baik.” (HR. Ahmad, Ath-Thabrani, Al-Hakim, dan dishahihkan oleh Syaikh Al-Albani).

Nah, sudah mengerti kan kalau berdagang sangat diutamakan selain pekerjaan yang lain?

Namun perlu diingat kembali bahwa pedagang yang baik harus mengedepankan prinsip syariah, harus jujur, adil, transaksi yang dilakukan tidak ada keterpaksaan, serta tidak merugikan kedua belah pihak.

Sehingga salah satu hal baik yang bisa dilakukan pedagang sebelum memulai transaksi perniagaan adalah dianjurkan untuk membaca doa agar dagangan laris.

Doa Dagangan Laris Manis dan Berkah
Dewasa kini banyak sekali orang yang menghalalkan segala cara untuk menempati posisi pertama dalam persaingan.

Sehingga banyak pula orang yang menggunakan hal-hal di luar syariat Islam dalam berdagang.

Jika memang ingin tahu cara dagangan laris dan cepat laku, maka caranya adalah bukan dengan bermain curang.

Akan tetapi ada beberapa hal yang bisa dilakukan ketika ingin dagangan cepat habis namun tetap berkah dan mendapatkan pahala yang melimpah.

Apa caranya?

Yakni dengan memperbanyak sedekah, dan juga memanjatkan doa agar dagangan laris manis berikut ini.

Juga bisa ditambahkan dengan doa berikut ini.

Jadi jangan resah karena tak ada yang membeli, percayalah bahwa Allah SWT itu Maha Kaya, sehingga kita sebagai manusia hanya bisa membaca doa dagangan cepat laku dan tetap berusaha berikhtiar.

Selain itu ada juga hal-hal yang diharapkan mampu menambah keuntungan penjual yakni dengan gemar bersedekah dan memperbanyak amalan baik.

InsyaAllah dagangan akan semakin lancar dan tak ada yang bingung lagi bertanya apa sih doa dagang biar rame? Karena jawabannya sudah dijelaskan secara rinci pada ulasan kali ini.

Semoga bermanfaat.

KONSULTASI DENGAN DEWI ASIH

Tags

Related Articles

Close